Sabtu, 19 Agustus 2017

BAHAYA MEROKOK BAGI KESEHATAN SPERMA

BAHAYA MEROKOK BAGI KESEHATAN SPERMA (MANI)
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Ini kali pertama saya menulis sebuah artikel, mungkin ini tidak bisa di bilang artikel juga , ya yang penting bermanfaat bagi yang membacanya, dan kali ini saya ingin menulis materi diambil dari suatu kebiasaan orang orang di sekeliling kita , yaitu MEROKOK.
Yang nama nya rokok sekarang sudah seperti suatu kebutuhan mungkin ya  bagi konsumen , mereka rela juga berani mengeluarkan uang banyak untuk mengonsumsi barang tersebut , kalau dipikir piker sama aja mereka membakar uang nya sendiri , tapi mereka beranggapan TIDAK , ada orang berpendapat bahwa orang perokok itu orang nya PeDe , emb , tidak juga yaa ,sebetul nya di zaman dulu rokok itu sebagai obat tradisional atau JAMU lah bahasa nya , tapi mungkin karna kebanyakan orang berfikiran baik bagi kesehatan , jadi  sebagian orang ingin mengembangkan rokok tersebut.
Mungkin baru baru ini marak nya banyak pabrik-pabrik yang memproduksi rokok , karna banyak peminat nya sekaligus mendapat keberuntungan  yang banyak, dari hasil produksi rokok tersebut, kebanyakan orang sudah tau banyak tentang bahaya merokok khusus bagi paru-paru, tapi mereka masih tetap mengonsumsi nya , karna memang kalau paru-paru sering atau sudah terbiasa dengan rokok itu  tidak terlalu bermasalah , untuk usia dewasa 18 keatas.
Tapi yang terbaru ini malah makin banyak konsumen rokok itu dari anak yang di bawah umur, SMP bahkan anak SD pun sudah mahir dalam merokok , itu kan karna salah nya lingkungan yang kurang terdidik , dimulai dari orang dewasa yang kurang sadar bahwa mereka itu di lihat , dan si di bawah umur umur itu mencontoh si dewasa karna dianggap itu baik. Karna kandungan nikotin pada rokok itu lah yang membuat orang kecanduan.
Menuju ke materi, bahaya merokok selain bagi kesehatan paru-paru , ternyata merokok itu juga ada efek berbahaya juga bagi kesehatan sel sperma (mani) khusus nya  bagi para laki-laki. menurut dokter, kandungan nikotin pada rokok itu bisa berpengaruh bagi kesehatan kualitas sperma, kandungan pada asap rokok itu menganggu pergerakan sperma dan sperma lebih mudah mati , sperma menjadi tidak lagi cepat dalam bergerak dan bisa berakibat GAGAL dalam pembuahan sel  telur, sebaiknya bagi pria yang masih ingin mempunyai anak lebih baik berhenti merokok. Karna juga berbahaya bagi orang di sekeliling khusus nya wanita hamil.
Penyebab utama nya adalah radikal bebas dalam tubuh karena asap rokok, partikel tersebut berpengaruh bagi molekul lain dan merusaknya. Dalam sperma di temukan nikotin, yang berakibatkan berkurang nya kemampuan sel sperma berenang, partikel juga sampai ke inti memicu berubah nya DNA, konsekuensi nya jika pembuahan sukses, janin akan cacat , na’udzubillahi min dzalik,
Mungkin cukup sekian pembahasan sedikit dari saya , mungkin banyak sekali kekurangan dari penulisan maupun penjelasan dari saya , jika ada salah tulis atau apa pun itu , mohon maaf sebesar-besarnya , mungkin ini karna saya juga nggak suka sama orang perokok , dulu saya juga pernah perokok tapi saya rasa rokok membuat nafas saya agak sesak , , ,
Sebagai penutup semoga bermanfaat bagi pembaca , ,
Sekian trima kasih

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar: